Senin, 15 Oktober 2012

Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian


BAB IV


1.1  Kriteria Evaluasi
Konsumen sering membuat keputusan berdasarkan pengaruh atau pada sikap secara keseluruhan terhadap merek atau untuk meminimalkan usaha atau emosi negatif.Kriteria Evaluasi
Kriteria evaluasi berisi dimensi atau atribut tertentu yang digunakan dalam menilai alternatif-alternatif pilihan. Kriteria alternatif dapat muncul dalam berbagai bentuk, misalnya dalam membeli mobil seorang konsumen mungkin mempertimbangkan criteria, keselamatan, kenyamana, harga, merek, negara asal (country of origin) dan juga spek hedonik seperti gengsi, kebahagiaan, kesenangan dan sebagainya.

1.2  Menentukan alternatif Pilihan
Arti daripada alternatif adalah "pilihan lain". Selain itu, Alternatif dapat mengacu kepada beberapa hal yang dapat merubah pemikiran seorang konsumen terhadap suatu produk.
Contoh : Pada saat produk air minum mineral Aqua sedang habis di pasaran (warung, toko, supermarket) maka konsumen akan menentukan alternatif pilihan yaitu dengan cara membeli produk lain.
1.3  Menaksir alternatif Pilihan
Kriteria yang telah di tentukan seperti diaatas kemudian akan memunculkan beberapa alternatif produk,  alternatif ini lah yang digunakan konsumen dalam Menaksir alternatif pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar