Sabtu, 08 Juni 2013

Tulisan Bebas 2 : Makanan khas di dunia


Makanan Khas Negara-Negara di Dunia

Sebagai penyuka makanan, saya suka mencoba kuliner-kuliner baru, dan banyaknya makanan yang tersebar di seluruh dunia,  Negara-negara yang terkenal akan makanan khas yang ingin saya coba .
1.      Hong Kong
Dari semua kuliner yang dijual di Hong Kong, satu yang jadi favorit traveler: egg tart. Ini adalah kue manis berisi custard, bagian bawahnya berupa biskuit. Rasanya legit dan sangat nikmat! Cocok jadi camilan traveler sebelum menjelajah tiap sudut Hong Kong.

2.     Swiss
Tak asing dengan  fondue cokelat, yaitu  cokelat meleleh yang biasa dimakan dengan potongan buah atau marshmallow sebagai makanan penutup. Nah, bayangkan saja kalau cokelat itu diganti keju.
Di Swiss, ini namanya Raclette. Menggunakan perapiran, keju dicairkan di dalam panci lalu dituangkan ke piring Anda. Raclette dimakan dengan daging kari dan buah zaitun masak.
3.     Indonesia
Negara kita yang tak kalah dengan kulinernya yang terkenal dengan citarasa yang tinggi, seperti nasi goreng, sate, dan rendang. Kuliner itu pun terkenal di seluruh antero dunia

4.     Cina
Bebek peking yaitu bebek dimasak manis dengan tekstur nikmat ini juga jadi favorit wisatawan saat berwisata di China. Bebek peking juga mencerminkan budaya kuliner Negeri Tirai Bambu ini. Dari restoran kelas atas sampai warung pinggir jalan, semuanya menjual bebek peking dan tak lupa dengan dimsum yang sangat terkenal dan disukai Karena teksturnya yang ringan dan rasa yang enak.
5.     Italia
Siapa yang tak suka pizza dan pasta? Inilah yang dicari  wisatawan saat berkunjung ke Italia. Masakan favorit yang jadi ciri khas negara ini adalah Pizza, pasta, dan ice cream gelato nya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar