Rabu, 08 Mei 2013

Tulisan 1 : Wisata Kuliner


Wisata Kuliner di Taman Kencana Bogor

Kawasan Bogor Kota memang tidak pernah sepi dari keindahannya, mulai dari wisata belanjanya dimana terdapat banyaknya factory outlet yang ada, wisata edukasi, wisata alam, kebun raya bogor yang tersohor, dan tidak kalah menariknya yaitu pilihan kulinernya yang menggugah selera. Dan karena saya berasal dari kota yang dijuluki “kota hujan”  tersebut saya gak pernah bosan-bosan untuk datang lagi dan lagi dan lagiii. Selalu menyenangkan untuk datang ke kota bogor, mulai dari suasananya yang yang teduh karena rindangnya pohon-pohon di sekitar jalan, dan banyaaak lagi.
Kali ini sebagai orang yang hobi makan ,Saya ingin menceritakan tentang perjalanannya saya dan ketiga teman saya untuk seharian berwisata kuliner di kota bogor tepatnya daerah Taman Kencana.
Ternyata kawasan Taman Kencana ini memang kumpulan tempat kuliner yang biasanya disiarkan di telievisi dank arena itu pula kita penasaran dengan kuliner-kulinernya. Dan kalau malam hari jadi tempat buat sekedar hang out.Taman Kencana ini merupakan sebuah taman kota yang terletak di tengah kota bogor. Ada beberapa kuliner di Taman Kencana ini, diantaranya : Macaroni Panggang, Lasagna Gulung, Rumah Cup Cakes, Pia Apple Pie, Klapertaart Huiz, Kedai Kita, Agri Park, Death by Chocolate, Sop Buah Pak Ewok, Cafe Met Lief De dan banyak lagi yang gak saya sebutkan dan hafalkan.
Berangkat  dengan niat dari Jakarta jam 8.30 pagi, kami langsung menuju tuhuan utama kita yaitu kawasan taman kencana dimana terdapat jejeran restoran-restoran yang menggoda, kita mulai wisata pertama kita ke pizza bakar di kedai kita yang tersohor itu, kami menikmati sarapan pagi yang tidak seperti biasanya, kami pesan pizza ukuran large, cukup mengenyangkan dan kami datang pada waktu yang tepat  karena ada diskon sebesar 20%, dimana hal itu sangat berarti untuk kita.
Tidak cukup sampai disitu misi kita untuk menggemukan badan, lanjut kita mencicipi pia apple pie yang berada di seberang kedai kita, kita memesan apple pie yang menjadi andalan pia apple pie, ukuran sedang  dan ternyata porsinya sangat banyak untuk kita ber empat dan alhasil kita simpan sisanya untuk bekal di jalan yang ternyata malah jadi oleh-oleh keesokannya buat temen-temen kita. Hehe
Selanjutnya tidak berhenti disitu, kita beranjak ke Klapertaart Huiz yang tidak jauh letaknya dari pia apple pie. untuk membeli kalpertaart untuk oleh-oleh orang rumah.
Untuk menetralkan perut, kami berjalan-jalan smabil sesekali menarsiskan diri, setelahnya tidak cukup sampai disitu kami lagi-lagi makan di macaroni panggang yang terkenal itu, Rasanya hampir sama seperti macaroni lainnya, Bedanya isinya lebih banyak, tempatnya yang nyaman, suasananya yang teduh membuat kami nyaman hingga terlalu lama kami disana.
Ternyata perut kami sudah tidak mampu menampung makanan lainnya, misi kami untuk mencicipi kuliner dan menggemukan badan telah berhasil walaupun tidak semua tempat di taman kencana kami datangi karena keterbatasan isi perut dan uang. Hehe
Tapi lagi-lagi kami mapir sebentar untuk membeli roti unyil venus titipan teman-teman, katanya kalo ke bogor kurang afdol kalo gak beli roti unyil, padaha di Jakarta pun udah banyak cabang roti unyil.
Nah akhirnya telah selesai misi kami untuk datang mengunjungi kuliner di kota Bogor khususnya Taman Kencana .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar