Kamis, 04 November 2010

usaha salon khusus wanita berjilbab

SALON KHUSUS WANITA BERJILBAB

Salon ini berlokasi di daerah Jatimekar, fungsi utama salon khusus wanita berjilbab ini memberikan kemudahan bagi para wanita berjilbab untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita berjilbab membutuhkan ekstra privasi untuk merawat kecantikan, sedangkan salon yang banyak di jumpai sering di prioritaskan untuk umum baik pria maupun wanita.

Service dan pelayanan
Service dan pelayanan yang memuaskan serta komunikasi yang baik kepada pelanggan selalu diperhatikan oleh salon tersebut. Setiap pelanggan yang melakukan perawatan di salon tersebut, dijanjikan memperoleh kenyamanan dan keamanan. "Maksudnya, tidak ada laki-laki yang masuk saat perawatan.

Harga
          Produk yang ditawarkan salon An-nissa bisa dibilang lengkap mulai dari perawatan rambut, perawatan wajah, perawatan badan, serta perawatan tangan dan kaki juga refleksi. Untuk perawatan rambut harga yang dipatok  25.000 rupiah untuk layanan gunting dan cuci blow hingga 250.000 rupiah seperti untuk rebonding.
Perawatan wajah berkisar antara 40.000 sampai 80.000 rupiah. Perawatan badan seharga 65.000 sampai 180.000 rupiah. Sedangkan perawatan untuk tangan dan kaki berkisar 45.000 rupiah. Salon An-nissa juga menyediakan paket “treatment” yang merupakan paket perawatan lengkap dari rangkaian jenis perawatan diatas dari harga 110.000 sampai 250.000 rupiah.
Salon An-nissa memasang tarif mahasiswa, seperti kebanyakan salon lainnya. Salon An-nissa hampir tidak pernah libur walaupun tanggal merah.

Desain
Desain salon yang menyajikan bentuk klasik dengan tidak lepas dari unsure islami, jendela yang di tutupi oleh tirai  sehingga orang yang berada di luar tidak dapat melihat ke dalam sehingga salon tersebut menjadi sangat privasi, di lengkapi pula oleh pendingin ruangan, yang membuat para konsumen akan merasa nyaman berada di dalamnya.

Fasilitas
Tidak ada perbedaan peralatan atau fasilitas antara salon kecantikan yang umum dan salon khusus wanita berjilbab, kecuali
1.     Yang menangani/memberikan perawatan langsung adalah seorang muslimah.
2.     Tempat perawatan bebas atau tertutup dari lalu lalang/pandangan seorang laki-laki dewasa (akil baligh).
3.     Dan ditambah pula dengan produk-produk kecantikan/perawatan yang halal, juga bila di salon muslimah akan disertai dengan iringan lagu atau lantunan musik.. tentu saja harus lagu atau musik yang tidak melalaikan dari mengingat Allah.
Jadi dengan sedikit perbedaan fasilitas inilah yang membuat mereka para muslimah merasa nyaman berada di sebuah salon kecantikan.


 Level quality
Kualitas yang di berikan oleh salon ini cukup memuaskan, buktinya salon ini sudah mempunyai beberapa pelanggan tetap. Banyak konsumen menyukai hasil perawatan kecantikan dari salon ini. Karyawan-karyawan yang di pekerjakan adalah orang-orang yang terlatih dan berpengalaman di bidang perawatan kecantikan.

Peralatan yang dipakai dalam usaha salon ini adalah gunting untuk memotong, steamer untuk memanaskan rambut saat proses creambath sehingga obat/vitamin yang dipakai pada rambut dapat cepat meresap pada akar rambut serta alat-alat lainnya seperti hair dryer, catok ikal maupun lurus, catok ion, sisir blow, sisir garpu, sisir catok, body sauna, uap muka, pemotong kuku, sikat kulit kaki, dan alat pengkilap kuku.
Bahan yang digunakan antara lain adalah cat rambut, vitamin rambut, obat untuk rebonding dari berbagai jenis dan merk dari tradisional, merk makarizo, henna, dan wella. Alat-alat kosmetik juga beragam jenisnya dari merk luar negeri seperti “maybeline” sampai buatan dalam negeri seperti “sari ayu” juga “la tulip”. Untuk perawatan badan biasanya dipakai lulur yang khusus didatangkan dari Bali dan scrub.

Jaminan dan Garansi
Salon An-nissa memberikan jaminan jika konsumen atau pelanggan merasa tidak puas atas hasil perawatan dari salon tersebut, maka pihak salon akan mengembalikan uang sebesar 50%. Namun setelah 5 tahun berdiri salon ini mampu memberikan pelayanan yang baik dan kepuasan untuk para konsumen. Selain itu salon An-nissa juga memberikan pelayanan jasa delivery. Jadi untuk pelanggan tetap dapat melakukan perawatan kecantikan di rumah sendiri, tapi hanya perawatan kecantikan seperti lulur, facial, manicure-pedicure dan masker. Bagi pelanggan yang merasa tidak puas pihak salon memberikan garansi berupa perawatan kecantikan seperti creambath, lulur atau masker.

1 komentar: