Kamis, 18 November 2010

10 merek ternama


10 Merek Ternama


   

Menurut kelompok kami, logo ini cukup sederhana, menjadi salah satu produk terkenal di dunia, menurut kelompok kami merek ini mudah diucapkan, sekalipun untuk orang dari luar Jakarta. Memilki desain yang sederhana namun tetap dapat diingat atau dikenal sebagai salah satu icon perlengkapan olahraga, adidas mampu menamilkan perbedaan dengan merek olahraga lainnya salah satunya adalah persaingan pasar di eropa dan amerika, namun adidas merambah semua perlengkapan olahraga dan jenis olahraga seperti sepak bola, golf, dll.



Merupakan salah satu icon provider ternama, indosat sudah beberapa kali berganti logo, logo yang terakhir adalah seperti yang diatas, logo di desain dengan menarik dengan beberapa campuran warna dan bentuk seperti bintang. Menurut kelompok kami merek ini cukup mudah untuk diucapkan, dan mudah diingat serta dikenal, dan menjadi salah satu icon besar provider di Indonesia. Memiliki tiga brand ternama, ketiga brand Indosat memiliki beberapa faktor di mana produk Indosat dinilai cukup dikenal secara luas oleh konsumen (top mind share), memiliki pasar yang tinggi (top market share), serta tingkat loyalitas konsumen yang tinggi (top commitment share). Ketiga faktor ini dibuktikan melalui perilaku aktual pembelian dari konsumen di pasar. 

Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda adalah merk salah satu produk sepeda motor atau mobil. bahkan tak peduli apapun merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa) sangat mengenali produk ini.
Menurut kelompok kami, Honda merupakan perusahaan kendaraan ternama di dunia, termasuk di Indonesia, mengeluarkan versi kendaraan bermobil dan bermotor dengan kualitas yang baik, pengucapannya pun cukup mudah dilafalkan, dengan desain sederhana berwarna merah serta mewakili citra perusahaan, memiliki perbedaan dengan merek kendaraan lainnya. Menampilkan manfaat produknya yaitu sederhana namun tetap berkualitas dan elegan.



Menurut kelompok kami, Inilah mastro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex adalah produk pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk yang paling mudah didapat. Memiliki kemudahan untuk mengucapkannya, dan berhasil melekatkan merek pada pikiran para konsumen, menampilkan citra perusahaan yang minimalis namun tetap mengerti kebutuhan wanita karena softex tlah berhasil membuat “Brand Image”, memiliki perbedaan dengan merek lainnya, dengan kemudahan mendapatkan produk serta menampilkan manfaat produk yang baik dan digemari oleh wanita di Indonesia. 




Produk fashion yang berasal dari Perancis ini, sudah sangat mendunia termasuk di hati masyarakat Indonesia, Merek “branded” karena hanya orang-orang dari kalangan atas yang mampu membeli produk fashion ini, mejadi slah satu icon fashion dunia.
Menurut kelompok ini ada kesulitan untuk mengucapkan merek ini, karena merupakan bahasa asing. Di desain degan sangat elegan dan menarik namununtuk masyarakat Indonesia tidak semuanya familiar dengan merek ini kecuali orang-orang kalangan atas.



Merupakan perusahaan minyak dan gas bumi di Indonesia dan sat-satunya perusahaan minyak dan gas bumi di Indonesia, Memonopoli perdagangan minyak dan gas bumi Indonesia, dan sangat dikenal serta melekat di hati masyarakat Indonesia, Logo diatas merupakan logo terbaru, di desain cukup sederhana dan menggunakan warna-warna pokok serta diberi inisial P. Mewakili citra perusahaan minyak dan gas bumi satu-satunya di Indonesia yang bekerja pada produk yang sangat khusus, tidak ada perbandingan dengan merek local lainnya kecuali dengan merek asing, namun Pertamina tetap menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia.



Vitacimin (tablet vitamin C)
Jika  kalian sariawan kemudian ingin membeli produk tablet vitamin C, maka anda akan berkata pada si penjual “mbak, ada vitaciminnya gak?. Tak heran karena karena vitacimin adalah produk vitamin C non resep pertama di Indonesia dan sangat melekat  di hati masyarakat Indonesia, menciptakan brand image di hati masyarakat Indonesia, desain yang cukup sederhana hanya berua tulisan namun pengucapannya cukup mudah untuk dilafalkan, mampu bersaing dengan vitamin C yang ada di pasaran belakangan ini, di desain denga warna kuning mewakili manfaat produknya yaitu sebagai vitamin C yang mana vitamin C yang terkenal berasal dari buah jeruk yang berwarna oranye kekuningan.



Sanyo (pompa air)
Sanyo, begitulah masyarakat indonesia kebanyakan menyebut suatu alat yang berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu, memang begitu adanya. Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. hal ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang beredar di Indonesia.
Menurut kelompok kami, pengucapan merek ini mudah diucapkan, desain merek yang sederhana berwarna merah, namun desainnya kurang menarik perhatian konsumen,  dibandingkan dengan merek pompa air lainnya, merek produk ini mampu bersaing karena kualitas yang berkualitas.




BMW, merek kendaraan ternama di Indonesia namun hanya untuk kalangan atas, menurut kelompok kami bmw di desain cukup menarik, dengan bentuk lingkaran yang menggambarkan citra perusahaan yang akan selalu ada dan tak terputus, dengan warna hitam, putih dan biru yang menarik, pengucapannya tidak terlalu sulit namun, merek ini juga cukup dikenal mayarakat Indonesia, dibandingkan dengan merek produk ternama lainnya,merek ini pun mampu bersaing di Indonesia.



Merupakan produk fashion yang berasal dari Italia, yang telah dikenal masyarakat Indonesia.
Menurut kelompok kami merek ini merupakan merek branded yang digemari oleh wanita-wanita kalangan atas .
Di desain sangat elegan, glamour  yang mewakili produknya untuk melangkapi kebutuhan fashion wanita.
Pengucapannya pun tidak terlalu sulit untuk diucapkan, produk ini mampu bersaing dengan produk fashion terkenal lainnya, namun produk ini belum dapat merajai pasar di Indonesia maupun dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar