BAB IV
1.1 Kriteria Evaluasi
Konsumen sering membuat keputusan berdasarkan pengaruh
atau pada sikap secara keseluruhan terhadap merek atau untuk meminimalkan usaha
atau emosi negatif.Kriteria Evaluasi
Kriteria evaluasi berisi dimensi atau atribut tertentu yang digunakan dalam menilai alternatif-alternatif pilihan. Kriteria alternatif dapat muncul dalam berbagai bentuk, misalnya dalam membeli mobil seorang konsumen mungkin mempertimbangkan criteria, keselamatan, kenyamana, harga, merek, negara asal (country of origin) dan juga spek hedonik seperti gengsi, kebahagiaan, kesenangan dan sebagainya.
Kriteria evaluasi berisi dimensi atau atribut tertentu yang digunakan dalam menilai alternatif-alternatif pilihan. Kriteria alternatif dapat muncul dalam berbagai bentuk, misalnya dalam membeli mobil seorang konsumen mungkin mempertimbangkan criteria, keselamatan, kenyamana, harga, merek, negara asal (country of origin) dan juga spek hedonik seperti gengsi, kebahagiaan, kesenangan dan sebagainya.
1.2 Menentukan alternatif Pilihan
Arti daripada alternatif
adalah "pilihan lain". Selain itu, Alternatif dapat mengacu kepada
beberapa hal yang dapat merubah pemikiran seorang konsumen terhadap suatu produk.
Contoh :
Pada saat produk air minum mineral Aqua sedang habis di pasaran (warung, toko,
supermarket) maka konsumen akan menentukan alternatif pilihan yaitu dengan cara
membeli produk lain.
1.3 Menaksir alternatif Pilihan
Kriteria yang telah di tentukan seperti diaatas kemudian akan memunculkan
beberapa alternatif produk, alternatif
ini lah yang digunakan konsumen dalam Menaksir
alternatif pilihan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar