Selasa, 02 April 2013

Tulisan I


Pesona Negara-negara di Eropa
Berawal dari hobi saya yang suka mengagumi tentang keindahan negara-negara di seluruh belahan dunia, khususnya benua Eropa. Saya mulai mengklasifikasikan Negara-negara yang paling saya kagumi akan keindahan alamnya.
1.    Paris
Paris, ibukota Perancis, selain dikenal sebagai kota fashion juga kota paling romantis untuk dikunjungi bersama kekasih Anda, bersama suami atau istri saja, bahkan dengan seluruh keluarga. Tetapi tahukah Anda apa saja yang terdapat di Paris sehingga kota tersebut terkenal kemegahan dan keromantisannya, museum Louvre, menara Eiffel,Notre Dame,Champs-Elysees, Katedral Notre Dame, Montmartre,Parisian café,Jardin du Luxembourg.
2.    Prague
Kota fairytale yang sesungguhnya, Praha yang adalah ibukota Czech, dulunya ia juga jadi ibu kota Cekoslovakia. Kota ini pun punya banyak nama seturut lidah siapa yang mengucapkannya. Ada yang bilang Praha, ada pula yang sebut Prag, yang lain memanggilnya Prague, tapi ada juga bilang Praga. Sebutan untuk kota ini yaitu, "kota seratus menara" dan "kota emas". Kota yang berisi jembatan tua, katedral, banyak menara dan kubah gereja, telah tercermin dalam permukaan sungai Vltava yang selalu dibanjiri para angsa-angsa lebih dari sepuluh abad. Kota ini hampir tidak rusak akibat Perang Dunia II, pusat kota yang kental dengan nuansa abad pertengahan, Praha tetap menjadi kota yang indah dengan jalur berbatu, halaman bertembok, katedral dan gereja yang tak terhitung jumlahnya. Praha juga merupakan kota modern dan bersemangat penuh energi, musik, seni budaya, makanan dan acara khusus melayani kehausan para pelancong untuk berpetualangan.
3.    Swiss
            Di negara Swiss, khususnya di kota Jenewa, begitu indah untuk dilihat. Mulai dari bentuk bangunan dan gedung-gedung disana, terlihat berseni dan antik. Didukung dengan udara segar dan cuaca yang baik membuat kita tidak cepat lelah didalam melakukan perjalanan berkeliling di kota Jenewa. Begitu sejuk, begitu indah, begitu tidak terdapat banyak keributan, jarang ditemukan kemacetan maupun kerumunan orang berkumpul yang tidak jelas. Semua terlihat tenang, teratur dan nyaman. Lalu lintas sangat begitu tertib, tidak ada debu atau asap knalpot, maka disana banyak dijumpai rumah makan/cafe yang terletak dipinggir jalan, walau kendaraan mobil maupun truk lewat kamu tidak akan terganggu dengan polusinya, tetap nyaman menyantap sejian makanan/minuman anda. Pandangan kamu pun tidak lepas dari bukit-bukit pegunungan yang begitu menawan.
4.    Venice
Wisatawan yang menghabiskan waktu di tempat ini akan menyaksikan pemandangan, arsitektur kota dan sejumlah koleksi seni klasik peninggalan masa kejayaan Eropa. Seperti dilansir laman huffingtonpost, terdapat sejumlah lokasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebagai jalur transportasi air terbesar dan terpadat di kota Venesia, Grand Canal menyimpan begitu banyak bangunan bersejarah dari abad pertengahan yang bisa dinikmati oleh wisatawan sambil menaiki perahu Gondola yang terkenal.
5.    London
London adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya. Kota yang dibangun oleh orang Romawi di masa lampau dan dulu disebut Londinium ini pada 1 Januari 2005 berpenduduk sekitar 7,4 juta jiwa di daerah London Raya dan berjuta-juta jiwa lagi di daerah metropolitannya.
London termasuk salah satu kota besar di dunia bersama New York, Paris, dan Tokyo. London juga sangat berkembang dalam berbagai bidang seperti finansial, komunikasi, dan seni. London juga memiliki berbagai kastil, museum, teater, gedung konser, galeri, bandara, stadion olah raga, dan istana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar