Kamis, 17 Februari 2011

Baby Luck


BEBY LUCK-USAHA BUBUR BAYI SEHAT

              Orangtua yang memiliki bayi atau balita terkadang kerepotan menyiapkan sarapan bagi sang buah hati. Sedangkan, membeli makanan siap saja, belum tentu menyehatkan untuk disantap. Para ibu lebih memilih sarapan bayi yang sehat, bergizi, dan kebersihannya terjamin.
Nah, kerepotan para ibu dan orangtua itu ditangkap oleh pasangan Kudjati dan Mardiastuty, yang menyediakan makanan bayi yang sehat dan bergizi.Walaupun pasangan manula (manusia lanjut usia), tapi keduanya masih memiliki usaha yang produktif dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya.
Kudjiati memulai usaha bubur bayi sehat ini dari pekarangan rumahnya dibilangan Kayu Manis, pembeli yang mulanya hanya warga disekitar rumahnya bertambah banyak sampai ada pembeli dari Bekasi, dan beberapa daerah dekat rumahnya.

Keunggulan keberhasilan usaha bubur bayi sehat ini adalah :

·         Memiliki menu andalan
               Biasanya tempat usaha dikenal karena menu andalannya, terutama yang menyajikan berbagai menu. Misalnya usaha bubur bayi sehat. buburnya bisa dijadikan menu andalan. Tidak sedikit nama usaha yang berasal dari nama menu andalan. Selain menu yang ditawarkan sangat variatif agar bayi atau balita tidak bosan, contohnya seperti hari menu yang ditawarkan adala hbubur dengan campuran daging giling, brokoli, dan tahu. Hari Selasa menu yang ditawarkan adalah bubur dengan campuran ikan teri medan, tempe, dan labu siam
·         Pelayanan yang professional
Meskipun hanya usaha sekelas kaki lima, pelayanan yang diberikan cukup baik, rata-rata pelayan tidak membiarkan pembeli menunggu terlalu lama, mendahulukan pembeli yang datang lebih dulu, dan selalu ramah terhadap pembeli merupakan contoh pelayanan yang diberikan usaha baby luck ini untuk memuaskan konsumen.
·         Membuka cabang
                Usaha bubur bayi sehat baby luck saat Ini, telah memiliki 70 gerai atau cabang yang tersebar di Jabodetabek alasannya antara  lain produk yang dijual dan merek usaha lebih dikenal masyarakat. Selain itu memudahkan para konsumen agar dapat dengan mudah menemukan bubur bayi sehat.
·         Menjaga kebersihan dan kerapihan
                Menjaga kebersihan menjadi faktor yang sangat penting bagi usaha bubur bayi sehat ini. Kebersihan yang dimaksud meliputi kebersihan tempat, perlengkapan, dan makanan. Tidak hanya itu, kebersihan dan kerapihan pelayanan atau penjual perlu diperhatikan.

·         Keunggulan lain produk bayi sehat ini adalah:

v  Produk merupakan kebutuhan primer bayi.
v  Mudah dibuatnya (dengan alat masak khusus).
v  Praktis dan murah (harga per porsi Rp 2.500) dan usaha bubur bayi sehat ini dapat menjual sampai 1500 porsi bubur bayi.
v  Sehat, aman dan bergizi (menggunakan bahan
pilihan dan tidak menggunakan vetsin, MSG.
pengawet maupun pewarna.)
v  Variatif (menu berbeda setiap harinya).
v  Tambahan produk pendukung (nasi tim, sup, kue,
puding dan obat herbal anak).
Usaha ini cukup unik namun memiliki peluang usaha yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar